[Part 1] Bernuansa Alam nan Sejuk, Berikut 10 Hotel & Resort Rekomendasi di sekitaran Ciwidey

DOLANYUKS! - Mungkin sebagian besar traveller saat ke Bandung akan langsung ingat dengan Lembanng. Yap Lembang merupakan salah satu destinasi tujuan yang populer di Bandung, bahkan saat berlibur ke daerah lain tempat yang dijadikan penginapan banyak yang diareal Lembang. Sebenarnya area Ciwidey pun punya rekomendasi hotel yang bisa dijadikan referensi sobat DOLAN kalau mau ke Bandung tepatnya destinasi wisata yang ada di Ciwidey. Dan buat yang udah bosen suasana Lembang juga cocok kok.

Penginapan bernuansa alam dengan pemandangan hutan pinus dan pegunungan tentu akan membuat suasana nyaman setelah penat bekerja. Resort di sekitar area Ciwidey & Pangalengan memang belum sebanyak di Lembang tapi kami telah merangkum beberapa yang bisa dijadikan pilihan untuk sobat DOLAN melabuhkan badan selepas seharian jalan-jalan dari Kawah Putih misalnya.

Berikut nih list 10 Hotel & Resort Rekomendasi Bernuansa Alam di Ciwidey - Part 1.
  1. Kampung Pa'Go : Kampung Asri dengan Rekreasi Air
    Suasana nyaman ditengah pegunungan dan udara sejuk yang menyelimuti membuat Kampung Pa'Go jadi salah satu tempat yang tepat untuk keluarga. Dikelilingi pepohonan dan tanaman yang bisa dipetik buahnya, ditambah semarak ikan yang tersebar di kolam-kolam dilingkungan Kampung Pa'Go menambah semarak lagi ditempat ini. Puas dengan menikmati suasana alam, anak-anakpun dapat bermain air di kolam renang yang besar dengan disekelilingi beberapa Gazebo untuk bersantai.
    via AlineZeence
    Photo via AlineZeence
    via Ciwideydiscovery
    Photo via Ciwideydicovery

    Di Areal ini tersedia 33 Kamar dengan lokasi dan suasana berbeda sesuai selera sobat DOLAN. Bagi sobat yang berminat bisa melihat-lihat atau cek selengkapnya melalui websitenya.
    Kampung Pa’Go
    Harga kamar mulai dari Rp350.000 per malam
    Alamat: Jl. Raya Soreang – Ciwidey, Km. 25, Kabupaten Bandung. Koordinat disini.
    Telepon: (022) 85920696 | (022) 9263 0996
  2. D'Riam Resortside River
    Resort satu ini menawarkan petualangan seru untuk penghuninya, seperti untuk anak beranjak remaja ada panjat dinding dengan pengawasan pastinya dari tim keselamatan, atau menyusuri sungai dengan arung jeram, dan tentu didampingi tim keselamatan berpengalaman juga.
    Photo via Asrisrr, Yudhishafiedz, Intan.prtw_
    Photo via Asecakep

    Menginap disini pasti akan jadi hal menyenangkan pula bagi Anda dan Keluarga. Berminat??
    D"Riam Riverside Resort
    Harga kamar mulai dari Rp 364.987 per malam (Deluxe Standard)
    Alamat: Jl. Soreang – Ciwidey Km. 25, Soreang, Bandung 40972. Koordinat disini.
    Telepon: (022) 8592 1210 | (022) 8592 1282
  3. eMTe Higland Resort
    Lokasi yang berada di tengah hutan pinus menambah keasrian lokasi ini, ditambah berada di depan pintu masuk Kawah Putih membuat nilai plus karena selepas dari Kawah Putih bisa langsung masuk eMTe untuk istirahat dan menikmati fasilitasnya. Bangunan Cottage di resort ini menambah kesan alami dan suasanan pedesaan. Jumlah cottage dan kapasitasnyapun beragam bisa disesuaikan dengan budget sobat semua.
    Photo via Emi.novita.50, Arya-G
    Photo via Anastasiawida, Nelson_Siahaan

    Jika ingin menginap menyatu dengan alam, pilih lokasi Camping Ground. Harga perorang sebesar Rp 40.000,- yang sudah termasuk biaya tiket kolam renang air hangat. Tak perlu khawatir namanya kamping, disini sudah tersedia peralatan seperti sleeping bag, dan matras juga paket kayu bakar sebesar Rp 50.000,- jika ingin membuat api unggun.

    Fasilitas lain, di eMTe juga ada Flying Fox, Berkeliling danau dengan Perahu Angsa, Melatih ketepatan dengan Memanah, Menguji adrenalin dengan ATV, ataupun Berkuda.
    Photo via Momfafa, Rika_rahmawati2811, Arief_bontot

    Soal Makan tidak perlu khawatir, dengan membayar Rp 110.000,- per orang, sobat DOLAN sudah mendapatkan makan siang, makan malam dan sarapan ditambah satu kali snack. Tentu saja ini cocok buat sobat DOLAN yang ingin suasana menyatu dengan alam tapi tidak mau repot dengan peralatan.
    eMTe Highland Resort
    Harga mulai dari Rp400.000 per malam (Cottage Standard)
    Alamat : Jl. Raya Ciwidey-Rancabali KM.11, Bandung (Sebrang Gerbang Kawah Putih). Koordinat disini.
    Telepon : 0821 1714 4217
  4. Shinta Corner Bungalow and Ranch
    Bungalow kayu akan membuat mnyaman suasana, dengan udara pegunungan yang sejuk dan asri menemani istirahat sobat di bagian selatan Bandung ini. Tak hanya itu, dinding bangunan sisi lain yang mengekspose batu bata merah membuat kesan rumah yang hangat dan tentram. Jika bepergian dengan keluarga bisa memilih VIP Bungalow yang mampu menampung kapasitas 6-8 oranag.
    Photo via Gdaghaida, Faniaa.d
    Photo via Agungharimu

    Selain bersantai di bungalow, pengunjung juga bisa mengikuti tour naik kuda dan bergaya layaknya koboi, menikmati secangkir susu sapi murni segar khas Pangalengan sambil duduk di depan perapian untuk menghangatkan badan ditengah udara dingin. Selain VIP Bungalow, jika akan mengadakan gathering bisa memakai Family Room yang mampu menampung hingga 25 orang. Dan untuk yang datang hanya berdua dengan pasangan juga bisa menikmati penginapan yang dekat dengan Situ Cileunca, dengan type Naryos .
    Photo via Shinta_corner, Laminatephotography

    Pasti akan sangat betah disini, karena banyak spot foto yang menarik, beberapa mainan juga bisa memanjakan anak-anak, dan bisa berkeliling menunggangi kuda.
    Shinta Corner Bungalow and Ranch
    Harga kamar mulai dari Rp 450.000 per malam (Nayros Room)
    Alamat : Jalan Raya Sukamenak No.21, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378.
    Telepon : 0811 219 7001
  5. Puri Sakanti Nature Family Resort
    Puri Sakanti Nature, adalah sebuah resort dengan danau buatan yang dikelilingi 6 bungalow utama sebagai penginapan. Sobat DOLAN, bisa memilih bungalow dengan 1 kamar atau 2 kamar yang sama-sama dilengkapi dengan bathtub dan ruang keluarga. Desain bungalow yang desainnya menonjolkan efek batu batanya membuat klasik tampilannya.
    Photo via Dewiludymara, Dfebrihaerani
    Photo via Aqillamom

    Di Danau buatan terdapat rakit yang bisa digunakan untuk sekedar keliling danau, atau sekedar duduk santai disekitar danau yang sudah tersedia saung yang nyaman. Selain danau, terdapat juga taman lengkap dengan ayunan dan seluncuran yang tentu akan membuat anak-anak nyaman di resort ini.
    Photo via Reren.reni34, Meiwulan2107, Deddyrsanjaya
    Photo via Edypriyono, Sri_hartati_sri_hartati, Eltrixie

    Soal makanan pun, masakan di resort ini terkenal dengan sajian bebeknya yang banyak review mengatakan lezat yang tersedia di Restoran Bebek Unti.
    Puri Sakanti Nature
    Harga mulai dari Rp 700.000 per malam (Villa One, maksimal empat orang)
    Alamat : Jl. Ciwidey No. 6, Alamendah, Rancabali, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Koordinat disini.
    Telepon : (022) 8592 0555
Itulah beberapa resort yang bisa disampaikan di artikel PART 1 ini dengan harga mulai dari termurah sampai kelumayan atau dari 300 ribuan hingga 700 ribuan. Selanjutnya untu PART 2 bisa cek disini.

NOTE :Jika ada kesalahan dalam penulisan dan informasi bisa sampaikan melalui komentar atau email redaksi dolanyuks76@gmail.com untuk segera kami perbaiki.

Refensi : TRIPCANVAS.co dengan perubahan

0 Komentar