[Part 2] Bernuansa Alam nan Sejuk, Berikut 10 Hotel & Resort Rekomendasi di sekitaran Ciwidey

DOLANYUKS! - Okey setelah kemaren kita bahas tentang PART 1 nya, kali ini update nih buat PART 2. Artikel Part 1 kita bahas dari yang harganya 300 - 700'an ya dan di update kedua ini akan bahas dari yang mulai 800 hingga 2 jutaan permalam. Yap mahal memang tapi bisa lah sebanding dengan destinasi yang didapatkan untuk suasana ketenangan jauh dari hiruk piuk kota. Oiya buat sobat DOLAN yang belum baca PART 1 bisa lihat disini :

Penginapan bernuansa alam dengan pemandangan hutan pinus dan pegunungan tentu akan membuat suasana nyaman setelah penat bekerja. Resort di sekitar area Ciwidey & Pangalengan memang belum sebanyak di Lembang tapi kami telah merangkum beberapa yang bisa dijadikan pilihan untuk sobat DOLAN melabuhkan badan selepas seharian jalan-jalan dari Kawah Putih misalnya.

Berikut nih list 10 Hotel & Resort Rekomendasi Bernuansa Alam di Ciwidey - Part 2.
  1. Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort
    Resort yang termasuk salah satu primadona pilihan adalah Ciwidey Valey ini. Beragam permainan air dan aktivitas yang bisa membuat anak-anak bersorak gembira tentu adalah point plus. Terletak di daerah wisata Rancabali, kawasan ini menyediakan waterpark yang lengkap dengan permainan air. Uniknya air yang digunakan adalah air panas alami dari gunung disekitarnya.
    Foto oleh Khrisna1085, Galihana0989, Byyulia_shinta17

    Setelah puas bermain air disini, Anda bisa langsung menginap di salah satu dari 23 cottage yang tersedia disini. Suasana nyaman dengan pemandangan lembah Ciwidey yang menjulang dan menyejukan. Selain water park disini juga terdapat arel taman bermain anak, kebun strowberi dan taman burung yang berbentuk sangkar.
    Foto oleh Mulkinurfaizi, Listofhappiness
    Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort
    Harga kamar mulai dari Rp850.000 per malam (sudah termasuk water park)
    Alamat: Jl. Raya Batutunggul, Ciwidey, Km. 17 (500m sebelum Kawah Putih), Bandung. Koordinat disini.
    Telepon: (022) 9592 0222 | (022) 8592 0333
  2. Glamping Lakeside Rancabali
    Terinspirasi dari kapal tradisional nenek moyang, Pinisi Resto yang berada di Bandung Selatan diareal kebun teh dan menghadap ke Danau membuat sisi unik tersendiri untuk resort ini. Pinisi Resto terdiri dari 2 lantai yang mengusung konsep indoor dan outdoor. Dan outdoor menjadi lokasi favorit karena bisa menikmati suasana yang sejuk panorama sekitar terlihat begitu jelas dan indah.
    Foto oleh Gun Firdaus
    Foto oleh Gun Firdaus

    Setelah makan di Pinisi Resto, langsung kita memilih penginapan yang terletak tak jauh dari restonya. Terdapat tenda-tenda mewah dengan fasilitas lengkap yang teapat berada di tepi Situ Patenggang membuat kesan alami yang sejuk. Asyiknya lagi kita bebas berjalan-jalan dikebun teh yang berada di sekitar tenda ini. Asyik bukan bangun tidur disuguhi suasana asri view yang bagus serta bisa jalan jalan dikebun teh langsung.
    Foto oleh Gun Firdaus
    Foto oleh Gun Firdaus
    Glamping Lakeside Rancabali
    Harga kamar mulai dari Rp 840.000 per malam (Adventure Camp)
    Alamat: Situ Patenggang, Kawasan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Koordinat disini.
    Telepon: 0821 8002 8888 | 0812 2161 8888
  3. Legok Kondang Lodge
    Di Legok Kondang Lodge anda bisa merasakan suasana kemah dialam bebas namun dengan merasakan fasilitas hotel berbintang. Mengusung konsep Glamour Camping, tentu didalam tenda akan menemukan bantal dan kasur empuk, televisi bahkan kamar mandi yang bersih dengan shower di dalamnya.
    Foto oleh Nana_Soegito
    Foto oleh Graceasn

    Sayang juga kan kalu kesini hanya berada dalam tenda saja, oleh karenanya disini ada berbagai aktifitas seru seperti menangkap ikan dengan tangan kosong, memberi makan kelinci dan rusa. Aktifitas yang lebih menguras adrenalin ada permainan trekking, paintball dan arung jeram. Malam harinya bisa berkumpul menimati api unggun dan sajian barbeque yang lezat.

    Lokasi ini memiliki 20 tenda penginapan dengan suhu disana yang sejuk berkisar rata-rata 15 - 20 derajat cellcius menambah suasana asrinya. Ragam tipe tenda yang dapat dipilih antara lain Standard Tent, Deluxe Tent, Family Tent, Luxury Tent, dan Suites Tent.
    Foto oleh Graceasn
    Legok Kondang Lodge
    Harga mulai dari Rp 1.165.500 per malam (Standard Tent, maksimal 4 orang)
    Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Koordinat disini.
    Telepon : 0857 9555 5666
  4. Green Hill Ciwidey
    Tempat yang akan semakin asyik jika kita nikmati beramai-ramai ini bernama Green Hill Ciwidey. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kawah Putih bisa jadi salah satu pilihan untuk sobat DOLAN yang ingin tour ke alam bebas bersana keluarga, teman teman atau rekan kerja.
    Foto oleh
    Foto oleh

    Untuk tempat menginapnya, di sini tersedia banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan budget dan jumlah orang. Ada bungalow berkapasitas mulai dua orang hingga tujuh orang tenda berkapasitas 6 orang atau Saung Ngampar yang bisa digunakan hingga 15 orang. Semuanya sudah dilengkapi fasilitas kamar mandi dengan air hangat, jadi tidak perlu khawatir kedinginan saat mandi pagi.
    Foto oleh Bundz_ayya

    Oke pastinya hal yang menarik disini. Dengan suasana kemah alami tapi masih bisa menikmati fasilitas hotel.
    Green Hill Ciwidey
    Harga kamar mulai dari Rp 1.500.000 per malam (Bungalow Guntur, maksimal 2 orang)
    Alamat : Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Koordinat disini.
    Telepon : 0812 9000 0915
  5. Bubu Jungle Resort
    Oke, yang terakhir nih dan tentunya paling mahal dikelasnya adalah Bubu Jungle Resor. Villa di Bubu Jungle Resort memang bentuknya mirip sangkar burung raksasa. Tapi, saat Anda masuk ke dalamnya dijamin langsung terpukau dengan kemewahannya. Kamar tidur yang luas nan modern dilengkapi dengan fasilitas dan furnitur yang mewah akan membuat Anda betah menginap di sini. Jika Anda hanya pergi berempat, bisa memilih villa tipe Sayang Manuk dengan fasilitas satu kamar lengkap dengan private pool dan gratis sarapan untuk dua orang.
    Foto oleh -
    Foto oleh -

    Namun agar pengalaman menginap Anda semakin terasa mewah, coba pilih villa Bubu Lauk 5 yang dilengkapi dengan jacuzzi atau Bubu Lauk 1 yang dilengkapi dengan kolam renang berair hangat. Di sini Anda juga bisa menikmati floating breakfast ala Bali yang akan membuat sesi sarapan semakin seru. Atau jika sedang mencari tempat honeymoon, Bubu Jungle Resort punya paket khusus untuk dinikmati Anda dan pasangan.
    Foto oleh Octavianaagnes
    Foto oleh -

    Bagaimana? sangat mewah dan keren kan. Tidak salah dengan harga segitu karena sebanding dengan kemewahan yang diberikan. Bubu ini sangat cocok untuk sobat DOLAN yang ingin merasakan suasana bulan madu disekitar alam tapi tidak jauh dari suasana mewah. Tertarik?
    Bubu Jungle Resort
    Harga mulai dari Rp 2.500.000 per malam (Sayang Manuk)
    Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Desa Lebak Muncang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973. Koordinat disini.
    Telepon : 0821 1888 8929
Itulah beberapa resort yang bisa jadi pilihan sobat DOLAN yang ingin berlibur ke daerah Ciwidey sekitarnya. Oke Part 2 sudah kita bahas dan semua sangat asri dengan suasana alam dan dengan kesan-kesannya sendiri. Oiya part satu jika belum membaca bisa lihat disini

NOTE :Jika ada kesalahan dalam penulisan dan informasi bisa sampaikan melalui komentar atau email redaksi dolanyuks76@gmail.com untuk segera kami perbaiki.

Refensi : TRIPCANVAS.co dengan perubahan

0 Komentar